Translate

Rabu, 17 September 2014

MAICIH dan AXL dan ide kreatifnya

Hai bloggers-bloggers semuaaaa yang tersebar di seluruh penjuru tanah air Indonesia yang kaya akan hasil alamnya dan juga manusia-manusianya dengan otak yang zuper kreatif!!! YES!!! Ngomong -ngomong soal kreatif, kita semua itu pasti kreatif, cuma masalahnya kita mau gali kekreatifitasan kita atau ga? Kayak satu pengusaha muda yang satu ini bloggers!
REZA NURHILMAN atau biasa dikenal dengan nama AXL; adalah founder dari MAICIH keripik pedas berlevel pertama sebelum copier-copier lainnya bermunculan. 
Ini dia si AXL..ganteng juga ya ternyata
AXL menemukan keripik ini 3 taun yang lalu pas dia berumur 24 tahun. Sebenernya nih kalau kita flashback ide bisnis si AXL ini biasa aja ya, cuma jualan keripik pedes aja kok. Tapi dia mengembangkannya dengan cara lain yang kreatif sampai keripik pedes itu jadi ‘kuali emas’ untuk AXL.

Pertama, dia membuat keripik tersebut pedas dengan takaran level-level tertentu. Nah di pasar anak muda keripik berlevel ini pas banget, karena ada kebanggaan dan prestis sendiri kalau kita bisa makan level yang semakin tinggi. 

Kedua, ini dia yang paling kreatif. Cara pemasaran Maicih. Maicih tidak dijual seperti keripik-keripik lainnya yang dijajarkan di toko-toko. Pemasaran produk Maicih sendiri dilakukan dengan cara yang unik. Produk Maicih selain dipasarkan dari cerita mulut ke mulut, juga dipasarkan melalui media-media online yang sedang digemari oleh anak-anak muda, misalnya Facebook dan Twitter. 

Sistem pemasaran yang unik diikuti dengan sistem penjualan yang sangat unik, yaitu Penjualan secara Gentayangan. Pada saat itu keripik Maicih tidak bisa dengan mudah didapatkan dengan cara membeli di toko-toko snack pada umumnya. Produk Maicih dijual dengan cara “gentayangan”, dimana tempat penjualan berpindah-pindah dari hari ke hari. Para pembeli bisa mengetahui tempat berjualan melalui Twitter dari Maicih. Cara berjualan yang tidak biasa ini, ternyata sangat sukses mendongkrak Maicih menjadi produk makanan ringan yang sangat disukai.


Nah bloggers, jadi kreatif itu ga perlu terlalu pusing tujuh keliling. Terkadang kita pengen jadi kreatif dan jadinya mikir yang terlalu ribet-ribet. Ternyata kreatif itu bisa aja hanya hal-hal kecil, yang penting jitu, tepat sasaran, dan melihat kebutuhan pasar.

Oya, tambahan aja Bloggers. Tau ga sekarang AXL si penjual keripik pedes berlevel itu sekarang sudah merambah ke dunia property!!! Sekarang dia membuat Sinergy Land Property (PT. Maicih Inti Sinergy). Dasyat yaaaa!!!! Info sukses lebih lengkapnya bisa bloggers intip di http://www.axltwentynine.com/project/view/2/sinergy-land-property.

Semangat Kreatif!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar