Hai bloggers-bloggers semuaaaa yang tersebar di seluruh
penjuru tanah air Indonesia yang kaya akan hasil alamnya dan juga
manusia-manusianya dengan otak yang zuper kreatif!!! YES!!! Ngomong -ngomong soal
kreatif, kita semua itu pasti kreatif, cuma masalahnya kita mau gali
kekreatifitasan kita atau ga? Kayak satu pengusaha muda yang satu ini bloggers!
REZA NURHILMAN atau biasa dikenal dengan nama AXL; adalah
founder dari MAICIH keripik pedas berlevel pertama sebelum copier-copier lainnya
bermunculan.
Ini dia si AXL..ganteng juga ya ternyata |
AXL menemukan keripik ini 3 taun yang lalu pas dia berumur 24
tahun. Sebenernya nih kalau kita flashback ide bisnis si AXL ini biasa aja ya, cuma
jualan keripik pedes aja kok. Tapi dia mengembangkannya dengan cara lain yang
kreatif sampai keripik pedes itu jadi ‘kuali emas’ untuk AXL.
Pertama, dia membuat keripik tersebut pedas dengan takaran
level-level tertentu. Nah di pasar anak muda keripik berlevel ini pas banget,
karena ada kebanggaan dan prestis sendiri kalau kita bisa makan level yang
semakin tinggi.
Kedua, ini dia yang paling kreatif. Cara pemasaran Maicih.
Maicih tidak dijual seperti keripik-keripik lainnya yang dijajarkan di toko-toko.
Pemasaran produk Maicih sendiri dilakukan dengan cara yang unik. Produk Maicih
selain dipasarkan dari cerita mulut ke mulut, juga dipasarkan melalui
media-media online yang sedang digemari oleh anak-anak muda, misalnya Facebook
dan Twitter.
Sistem pemasaran yang unik diikuti dengan sistem penjualan yang
sangat unik, yaitu Penjualan secara Gentayangan. Pada saat itu keripik Maicih
tidak bisa dengan mudah didapatkan dengan cara membeli di toko-toko snack pada
umumnya. Produk Maicih dijual dengan cara “gentayangan”, dimana tempat
penjualan berpindah-pindah dari hari ke hari. Para pembeli bisa mengetahui
tempat berjualan melalui Twitter dari Maicih. Cara berjualan yang tidak biasa ini, ternyata sangat sukses mendongkrak Maicih menjadi produk makanan ringan yang sangat disukai.
Nah bloggers, jadi kreatif itu ga perlu terlalu pusing tujuh
keliling. Terkadang kita pengen jadi kreatif dan jadinya mikir yang terlalu
ribet-ribet. Ternyata kreatif itu bisa aja hanya hal-hal kecil, yang penting
jitu, tepat sasaran, dan melihat kebutuhan pasar.
Oya, tambahan aja Bloggers. Tau ga sekarang AXL si penjual keripik pedes berlevel itu sekarang sudah merambah ke dunia property!!! Sekarang
dia membuat Sinergy Land Property (PT. Maicih Inti Sinergy). Dasyat yaaaa!!!! Info sukses lebih
lengkapnya bisa bloggers intip di http://www.axltwentynine.com/project/view/2/sinergy-land-property.
Semangat Kreatif!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar