Translate

Senin, 08 September 2014

Della Susiani Thalip? YES!!! That's my name!

HELLOO EVERYBODY!!! Perkenalkan nama gw Della Susiani Thalip. Singkatnya gw biasa dipanggil Della atau lebih sering lagi dipanggil Del. Kalau kalian denger nama gw tanpa ngeliat foto atau diri gw yang sebenernya, pasti kalian bakal ngira gw orang pribumi deh. Kenapa?? Karena nama belakang gw pake marga Thalip which is itu sebenarnya nama orang Arab. Padahal aslinya gw itu Tionghua banget (gw sih ga merasa begitu tapi kata semua orang di muka bumi yang ngeliat muka gw pasti berpendapat begitu. Gw ga ngerti Tionghua banget dari mananya coba..hahaha). Nama Thalip gw itu punya sejarah yang agak kocak loh. Jadi dulu nenek gw dari bokap itu kan masih pake nama Chinese, sampai suatu hari Indonesia ada peraturan yang mengharuskan semua warga ganti nama jadi nama Indo. Terus nenek gw pergi urus deh ke kantor lurah. Karena nenek gw gak mikir mau ganti nama jadi apa, jadi disaranin sama petugas kelurahannya sebuah nama, yaitu Lena Thalip. Nenek gw yang polos tak berdosa dan gak berpikir panjang lebar denger nama Lena Thalip kayaknya bagus juga tuh, yodah deh jadilah keturunan Thalip dimulai. Karena bokap gw kebetulan ngikut nyokapnya, jadi bokap gw juga bikin nama Indo dan ngikutin turunan marga Thalip itu. Jadi intinya marga Thalip gw asal usulnya dikasih sama petugas kelurahan donggg. hahahaha....

Nah... kalau nama depan gw yaitu Della Susiani, itu murni pemberian bokap nyokap gw. Itu diambil dari buku nama yang sampe sekarang bukunya masih disimpan. 

Ini dia bukunya...
Disitu arti nama gw adalah tingkah laku yang anggun. HAHAHAHAHAHHA.... Setiap kali gw inget arti nama gw, gw jadi geli sendiri. Soalnya tingkah laku gw kayaknya gada anggun-anggunnya diliat dari sudut manapun. Yaaa tapi bagaimanapun gw percaya arti nama itu bener ada dan sungguh-sungguh berlaku. Misalanya aja diantara gw dan cici -cici gw memang gw yang paling feminim (bukan anggun loh ya). Soalnya cici -cici gw tuh model-modelnya yang tomboi gituu. Yang gak pernah pake rok(jarang bangettttt), umur 26 belom ditindik telinganya, yang pake baju cuma jeans kaos sama sepatu kets titik, yang ga pernah dandan dan ga bisa dandan, pokoknya tomboi deh. Jadinya walaupun gw tiga bersaudara cewe semua, tapi gw gada temen buat centil-centilan, abisnya semuanya pada tomboi. Sedangkan gw ga minat jadi tomboi begitu. Yaaa MUNGKIN disitulah arti nama gw berlaku.

Kalau lagi ngomongin tentang asal usul nama, kadang gw suka agak bingung dan BT, kenapa coba gw dikasih nama Della Susi-ani. Udah pake Susi ditambah Ani lagi, gak sekalian gitu Della Susianiwati biar pol desonya. Padahal ya kalau gw liat di buku nama itu bokap nyokap gw udah ngincer beberapa nama lain yang menurut gw lebih keren. Misalnya : Angela Irena, Evelina Larisa, Patricia Rohana, Sherly Suretno, dan beberapa nama lainnya. Kenapa coba akhirnya bisa milih nama Della SUSI-ANI. Gw pernah tanyain hal ini, dan katanya sih gara-gara merasa enak didenger aja nama itu dan pas artinya bagus. Anyway, gw gak nyesel sih punya nama ini. Sampe sekarang gw tetap bangga dengan pemberian nama dari orang tua gw, dan belom pernah terlintas di otak gw untuk ganti nama. Intinya, I am proud to have this name and being my self :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar