Translate

Minggu, 18 Januari 2015

Analisis Produk Ultramilk

Halo, sekarang saya akan membahas labeling dari produk Ultramilk.
Kemasan bagian depan dan atas
Bagian belakang 
Bagian depan dan samping
1. Logo/ Merk Dagang :
Produk Ultramilk tentunya sudah memiliki logo/merk dagang, yaitu di bawah naungan Ultrajaya.

2. Nama produk :
Seperti yang tercantum paling besar di kemasannya. Nama produk ini adalah Ultramilk. Nama produk ini dibuat simple dan mudah diingat. Yaitu Ultra yang merupakan merk dagangnya dan mik yang artinya susu. Jadi intinya ini adalah susu keluaran Ultrajaya.

3. Jenis produk :
Ultramilk merupakan susu cair kemasan siap minum yang dikemas dalam berbagai jenis kemasan, mulai dari botol, kotak karton kecil maupun besar. Jenis produkya dicantumkan jelas di bagian depan, baris tengah sebelah kiri, yaitu susu UHT.

4. Logo Halal :
Tercantum bulat di bagian depan kanan bawah produk.

5. Berat Netto :
Ultramilk memampangkan berat netto produk mereka di bagian depan dari kemasannya, di sebelah paling kiri bawah bersebelahan dengan logo halal. Berat netto produk Ultra yang saya bahas kali ini adalah 200ml.

6. Perizinan (PIRT):
Tentunya Ultramilk telah mempunyai perijinan produk karena telah masuk ke pasar Internasional, yaitu No BPOM yang dicantumkan kecil di atas berat netto.

7. Penjelasan produk :
Fresh Care menyediakan penjelasan dari produknya, seperti kegunaan, cara pakai dll di bagian atas dan belakang.

8. Expire date :
Expire date dari produk dicantumkan pada bagian atas kemasan. Di samping tempat menancapkan sedotan.

9. Barcode :
Barcode terletak pada bagian samping kemasan. Barcode berguna saat di supermarket, barcode reader ini biasanya digunakan oleh kasir dalam pencatatan transaksi oleh customer.

10. Komposisi :
Komposisi dan nilai gizi dari Ultramilk tercantum pada bagian belakang kemasan.

11. Alamat dan keterangan produsen :
Produsen Fresh Care adalah PT. Ultra Jaya Milk Industry, Padalarang, Bandung, 40552, Indonesia. Alamat dan keterangan produsen ini dicantumkan di bagian depan kemasan, di atas no perizinan BPOM.

Menurut saya Ultramilk sebagai produk yang sudah melakukan pengemasan produknya dengan sangat terpadu antara produk dan atributnya. Semua informasi yang diperlukan konsumen tertera jelas. Kemasan pun didesain praktis serta tidak mudah bocor atau robek sehingga produk susu cair ini praktis dibawa kemana-mana.

Target pasar Ultramilk pun cukup luas, dari anak-anak hingga dewasa baik pria ataupun wanita dengan segmen menengah ke atas. Varian rasanya pun beragam sehingga menyesuaikan dengan selera konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar